Saturday, March 18, 2017

Bukit Panguk, Tak Perlu Bayar Mahal Untuk Menikmati Sunrise Dramatis

Bila kita bicara tentang Jogja, maka kita bakal menemukan tempat wisata yang seakan tak ada habisnya. Jika selama ini kamu hanya mengenal Jogja dengan Keraton, Candi-Candi, Parangtritis, atau Malioboronya, maka tempat yang satu ini sangat wajib untuk kamu kunjungi jika kamu melancong ke Jogja.


Bukit Panguk, atau disebut juga Bukit Panguk Kediwung, adalah sebuah bukit yang terletak tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan yang sudah terkenal di kalangan orang Jogja. Bukit ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indahnya, yang tak bakal kamu temui di tempat lain. Dan kamu tidak harus membayar mahal untuk bisa menikmati pemandangan alam yang indah ini.

Bukit Panguk mulai diresmikan pada bulan Mei 2016, karena masih terbilang baru maka banyak turis dari luar Jogja yang belum mengetahui tempat ini. Di bukit ini kamu bisa bersantai dengan beberapa fasilitas yang tersedia, seperti gazebo, gardu pandang, maupun bangku-bangku yang disediakan untuk dapat menikmati pemandangan alam Jogja dari ketinggian.

Biasanya beberapa orang  menyempatkan datang ke Bukit Panguk pagi-pagi buta hanya untuk berburu sunrise. Memang, bisa dikatakan Bukit Panguk merupakan spot sunrise terbaik di seantero Jogja. Sembari melihat matahari yang malu-malu mengintip dari celah perbukitan, ditambah dengan kabut tebal yang menyelimuti Kebun Buah Mangunan dibawahnya, kamu akan benar-benar mendapatkan pemandangan yang super dramatis. Tentu saja jika ingin berburu sunrise kamu harus memastikan cuaca yang cerah untuk mendapatkan hasil maksimal.


Setelah membaca ini, mungkin kamu jadi tidak sabar ingin ke Bukit Panguk. Bagi yang ingin datang kesini, Bukit Panguk bisa dicapai 25 km dari pusat Kota Jogja, atau 30 km dari Bandara Internasional Adi Sucipto. Tempat ini selalu buka 24 jam setiap hari. Dan yang lebih asyiknya lagi, kamu tidak dipungut biaya masuk untuk menikmati semua pemandangan indah tersebut, alias gratis. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor, dan Rp 5.000 untuk mobil. - WeProud

0 komentar:

Post a Comment