Friday, March 17, 2017

Menikmati Hembusan Angin di Curug Siangin

Curug Siangin di Purbalingga bisa menjadi salah satu tujuan wisata kamu berakhir pekan bersama teman maupun keluarga. Tempat wisata yang satu ini masih tergolong baru, sehingga kamu bisa menikmati keasrian alam Purbalingga yang masih alami dan hijau. Air terjun setinggi 20 meter ini merupakan pertemuan Sungai Klawing di bagian atas dengan Sungai Sibaya.

Curug ini dinamakan Siangin karena angin yang bertiup di curug ini lebih kencang dibandingkan yang lain. Selain memiliki keindahan alam yang masih asri, untuk menuju curug ini pun kamu ditantang melewati pematang sawah yang berliku, dan jika kurang beruntung kamu bisa berpapasan dengan babi hutan yang turun ke ladang milik penduduk sekitar. Namun semuanya akan terbayar dengan pemandangan yang indah seampainya disana.

Lokasi Curug Siangin yang jauh dari perkotaan dan bersembunyi di balik hutan ini sangat cocok untuk kamu yang penat dengan suasana kota dan ingin menyatu dengan alam. Curug yang terletak di Dusun Kemojing ini masih sangat sepi, sehingga kamu dapat dengan bebas mengeksplorasi keindahan Curug Siangin tanpa merasa terganggu dengan keramaian.

Untuk menuju Curug Siangin, dari pertigaan Curug Sumba naik keatas menuju pertigaan Kemojing, sebelum rest area Tlahab Kidul, kemudian belok kanan. Lurus terus sampai SDN 2 Tlahab Kidul, belok kiri. Lurus sampai rumah warga terakhir untuk memarkir kendaraan disini. Lalu dari sini kamu tinggal berjalan kaki menyusuri jalan lewat kuburan, sungai, dan perkebunan warga. - WeProud