Sunday, March 5, 2017

Rich Chigga, Rapper Muda Indonesia yang Mendunia

Mungkin ada yang belum kenal dengan Rich Chigga, namun jika kalian sering melihat YouTube pasti tak asing dengan anak yang satu ini. Mempunyai nama asli Brian Imanuel, anak laki-laki keturunan chinese ini lahir di Jakarta, 21 September 1999, saat ini Rich Chigga berumur 17 tahun.

youtube.com

Rich Chigga pertama kali merilis singel berjudul Living the Dream di akun YouTube miliknya pada tahun 2015. Pada tahun 2016 Rich Chigga mengeluarkan singel berjudul Dat $tick, dan singel ini kemudian menjadi sangat viral setelah para rapper Amerika memberikan tanggapan pada video ini, bahkan Ghostface Killah juga tertarik membuat remix Dat $tick bersama Rich Chigga. Mereka tertarik dengan lagu yang dibawakan Rich Chigga, kemampuan berbahasa Inggrisnya, dan gayanya yang khas. Dat $tick juga berhasil menduduki peringkat empat di tangga lagu Bubbling Under R&B/Hip-Hop Singles. Sampai saat ini, video Dat $tick di YouTube memiliki lebih dari 40 juta viewers.

coub.com

Pertama kali orang melihat Rich Chigga, pasti mengira anak ini ingin membuat lelucon. Gaya berpakaian Rich Chigga sangat berbeda jauh dengan gaya keseharian atau gaya panggung seorang rapper. Rich Chigga memiliki gaya yang bisa dibilang konyol, memakai kaos warna pink lengkap dengan fanny pack. Perlu kamu tahu, kemampuan berbahasa Inggris yang dimiliki Rich Chigga ia peroleh dengan belajar secara otodidak melalui menonton video YouTube.

Yang terbaru, Rich Chigga membuat remix bersama Skrillex, ZHU, dan THEY pada lagu berjudul Working For It yang dirilis di YouTube satu minggu yang lalu. - Weproud

0 komentar:

Post a Comment