Saturday, March 18, 2017

Rute dan Tips Berburu Sunrise di Bukit Panguk Kediwung, Jogja

Untuk dapat mencapai Bukit Panguk Kediwung, kamu dapat menggunakan rute dari Kota Yogyakarta ke arah Kebun Buah Mangunan. Ambil arah ke Terminal Giwangan, lurus terus ke arah selatan hingga ke Imogiri. Sebelum arah makam raja-raja Imogiri, ambil kanan. Disitu sudah ada petunjuk ke Kebun Buah Mangunan, ikuti saja petunjuk tersebut.


Setelah sampai di Kebun Buah Mangunan, akan ada petunjuk jalan menuju Bukit Panguk, dari tempat ini masih sekitar 2 km lagi. Jalanan menuju Bukit Panguk meliuk disertai tanjakan dan turunan yang curam, sehingga pengendara harus lebih berhati-hati agar tidak tergelincir, apalagi saat musim penghujan.

Untuk dapat mendapatkan hasil sunrise terbaik, disarankan untuk tiba di tempat ini antara pukul 4-5 pagi. Namun lebih baik untuk datang lebih awal dari jam-jam tersebut, karena pada jam-jam tersebut pengunjung biasanya sudah mulai ramai dan berebut tempat untuk mengabadikan foto.


Jangan lupa juga untuk mengenakan jaket atau pakaian yang tebal jika kesini pagi-pagi, karena biasanya hawa diatas bukit akan dingin dan kadang disertai angin yang lumayan kencang. Jika lupa membawa bekal makanan dari rumah tak perlu khawatir, karena diatas sini banyak penjual makanan maupun warung yang menjual beraneka makanan maupun minuman. Dan terakhir, jangan membuang sampah sembarangan, agar keindahan Bukit Panguk masih bisa terus dinikmati hingga generasi mendatang. - WeProud

0 komentar:

Post a Comment